BREAKING NEWS

Cara-cara Menghilangkan Jerawat





Muka yang tadinya mulus, eh berjerawat. Rasanya menyebalkan ya. Pengennya sih kembali mulus lagi. Sebelumnya, saya pernah mempublikasikan tulisan cara menghilangkan jerawat secara alami. Tulisan saya berikut kembali berbagi mengenai beberapa cara menghilangkan jerawat. Tentunya dengan bahan yang mudah didapatkan dan rasanya sangat mungkin ada di sekitar anda.

1. Menggunakan putih telur
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan putih telur. Caranya cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas wajah menggunakan air bersih. Namun sebelum mengoleskan putih telur tersebut bersihkan wajah anda terlebih dulu ya.

2. Tomat
Caranya dengan meletakkan irisan tomat pada area jerawat di wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan wajah menggunakan air. Terapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

3. Lidah buaya
Oleskan kulit lidah buaya yang mengandung gel pada wajah anda yang berjerawat. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari agar jerawat cepat kering dan mengelupas.

4. Bawang putih
Pertama haluskan terlebih dulu bawang putih secukupnya, setelah itu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air.

5. Jeruk nipis dan madu
Cara menggunakannya yakni campurkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok teh madu. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Langkah terakhir yakni bilas wajah menggunakan air agar bersih. Anda dapat menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

6. Pasta gigi
Oleskan pasta gigi seperti pepsodent pada bagian jerawat. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi lainnya, namun pastikan bukan pasta gigi yang berbentuk gel seperti close up. Terapkan cara ini ketika hendak tidur malam dan diamkan sampai pagi setelah itu bersihkan wajah anda.

7. Parutan jagung
Cuci sampai bersih jagung yang masih muda, setelah itu parut dan ambil ampasnya. Gunakan ampas tersebut sebagai masker wajah alami. Setelah dioleskan pada wajah diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah menggunakan air.

8. Daun pepaya
Jemur daun pepaya yang sudah tua secukupnya. Setelah itu lumatkan dan beri sedikit air kemudian peras untuk diambil sarinya. Nah oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat di wajah anda.

Mungkin hanya 8 cara menghilangkan jerawat secara alami diatas yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Saya menyara
nkan anda untuk menerapkan cara diatas secara rutin agar jerawat cepat hilang. Karena tidak sedikit orang yang gagal karena tidak telaten dan rutin. Selain itu, perlu disadari bahwa seberapa parah jerawat juga berpengaruh pada hasilnya, apakah cepat atau lambat. Sekian tips kecantikan kali ini, semoga anda berhasil menghilangkan jerawat.

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com