BREAKING NEWS

Cara Menulis Artikel yang Berstandar SEO dan Bermanfaat Bagi Pembaca


Cara menulis artikel pada blog mungkin akan membawa perubahan pula terhadap meningkatnya traffik pada blog begitu pula pada perkembangan blog dan penghasilan yang akan anda dapatkan dari blog yang sudah anda kelola yang tentunya akan sangat menguntungkan. Semua hal tersebut saling berhubungan satu dengan yang lainnya dan semua itu tidak bisa dipungkiri lagi.
Saat ini mesin pencari terkenal seperti Google, Yahoo, Bing terus melakukan perubahan-perubahan algotima untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian mereka karena search engine populer tersebut sangat memperhatikan faktor kepuasan pengguna dalam menggunakan fasilitas pencarian mereka, terutama Google yang secara rutin terus mengupdate algoritma-algoritma baru untuk meningkatkan performa hasil pencariannya.
Sebagai blogger, tentunya kita harus mengikuti setiap perkembangan yang terjadi jika memang ingin serius dan tetap eksis dalam dunia blogging atau hanya pasif dan blog anda tenggelam ditelan algoritma yang semakin canggih serta kompetitor yang selalu berusaha meningkatkan kualitas blognya. Mana yang anda pilih?
Pada artikel ini kami akan berbagi mengenai cara menulis artikel yang berstandar SEO dan bermanfaat karena selain memperhatikan aspek seo yang penting untuk kelangsungan blog. Tapi, ada aspek lain yang juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan yaitu aspek kebergunaan atau manfaat artikel tersebut.
Adapun ciri-ciri artikel yang memenuhi standar dan kebutuhan SEO, diantaranya:
1. Meletakkan Kata Kunci (Keyword) Pada Judul Postingan
2. Meletakkan Internal Link Dalam Artikel
3. Penyebaran Kata Kunci Menggunakan Sinonim
4. Optimasi Gambar Pada Postingan
5. Jumlah Kata Dalam Postingan
6. Artikel Baru dan Bukan Artikel Hasil Duplikat/Copy Paste

Cara Menulis Artikel Yang Berstandar SEO dan Bermanfaat

Admin akan jelaskan lebi rinci agar anda yang membacanya bisa lebih memahami dan lebih mudah dalam mempraktekkan tips,  admin harap anda membaca postingan ini hingga selesai agar semua berjalan lancar dan sesuai dengan yang diinginkan. Baiklah ini dia tipsnya :

Meletakkan Kata Kunci (Keyword) Pada Judul Postingan

Meletakkan kata kunci pada judul postingan merupakan hal pertama yang harus anda lakukan karena mesin pencari akan mengakses struktur artikel blog itu dimulai dari judulnya terlebih dahulu. Dengan menyisipkan kata kunci yang menjadi target anda tentunya akan lebih meningkatkan lagi nilai dari artikel tersebut. Selain itu, keunikan juga dperlukan dalam membuat judul postingan yang mengkin akan membuat orang lain tertarik untuk mengklik dan mengunjungi artikel yang kita tulis. Unik berarti memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan antara milik anda dengan orang lain. Namun, jangan sampai keunikan yang anda buat membuat malah merusak kaidah judul blog yang SEO.

Meletakkan Internal Link Dalam Artikel

Meletakkan internal link didalam sebuah artikel terutama artikel yang masih baru akan berpengaruh dalam segi SEO Onpage, kita bisa membuka atau memunculkan kembali artikel-artikel yang pernah ditulis dulu. Dengan meletakkan internal link yang tepat dan relevan dengan artikel yang sedang kita tulis akan membuat pembaca merasa lebih di perhatikan karena mereka juga butuh postingan yang berkaitan dengan artikel yang mereka baca. Jadi, referensi pembaca artikel lebih lengkap dalam satu blog dan mereka tidak harus bersusah payah melakukan searching lagi diinternet untuk mencari konten yang berkaitan. Bila semua sudah terpenuhi maka pengaruhnya akan sangat besar bagi peningkatan traffik blog.

Penyebaran Kata Kunci Menggunakan Sinonim

Memperhatikan penulisan kata kunci memang bukan hal yang sulit namun yang harus anda tekankan dalam penulisan keyword didalam artikel adalah penyebaran kata kunci yang harus dalam ambang kewajaran. Seringkali admin melihat blog yang melakukan penumpukan keyword yang begitu banyak didalam sebuah konten dan bahkan ada sebuah konten yang hanya berisi kata kunci yang ditarget. Memang saat admin mengakses blog tersebut, posisinya ada di peringkat pertama halaman pertama hasil SERP Google.com tapi sayangnya keadaan tersebut hanya sementara. Setelah beberapa hari admin cek lagi dengan kata kunci yang sama ternyata blog tersebut sudah tidak ada lagi di hasil pencarian google.com, ada kemungkinan blog tersebut di deindeks karena disinyalir sebagai blog spam (spam keyword).

Optimasi Gambar Pada Postingan

Meletakkan gambar yang relevan pada postingan tentu akan lebih membuat mudah dalam memahami makna dari artikel yang sedang anda sampaikan, selain gambar tersebut harus bersifat informatif juga harus memberikan nilai tambah pada blog yaitu dengan mengoptimalkan fungsi gambar tersebut dari segi SEO. Mesin pencari Google juga melakukan indeks terhadap gambar yang ada pada postingan.
Perlu anda ketahui kalau google juga memyediakan fasilitas pencarian khusus untuk gambar yang disebut Google Image. Fungsi dari layanan ini mungkin kurang mendapat perhatian dari para surfer namun sebagai blogger kita harus bisa memanfaatkan fitur ini untuk lebih meningkatkan kualitas dan traffik pada blog.
Ada beberapa poin yang harus dioptimalkan dari sebuah gambar:
1. Rename atau ubah terlebih dulu nama gambar sebelum diupload ke blog.
2. Tuliskan alt gambar
3. Tuliskan title gambar
4. Tuliskan deskripsi singkat gambar

Jumlah Kata Dalam Postingan

Banyak kata dalam setiap postingan lebih menunjukkan kalau kita menguasai topik tersebut dan kontennya akan terlihat lebih profesional juga akan membuat bot mesin pencari menilai kalau konten tersebut sangat bermanfaat untuk pembaca jika ditinjau dari jumlah katanya. Dalam poin yang menjadi pertimbangan konten yang SEO harus memiliki konten minimal 300 kata, namun jika tidak mampu anda bisa membuat artikel sebatas kemampuan dulu terutama bagi yang masih baru belajar menulis konten, tapi jangan lupa untuk terus berusaha meningkatkan jumlah kata dan kualitas konten. Buatlah artikel panjang yang berkualitas dan bermanfaat untuk dibaca.

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com