BREAKING NEWS

Bisnis Online dan Pengertiannya

Bisnis online saat ini bukan lagi menjadi sesuatu yang asing bagi kita, baik di Indonesia maupun internasional, baik yang kesehariannya terbiasa menggunakan internet ataupun tidak. Bisinis online, seperti di ketahui merupakan pelaku bisnis maupun mereka yang akan menjalankannya dengan memperoleh keuntungan dari adanya internet.

Sebagian orang mendefinisikan, bisnis online
 sesuatu aktivitas bisnis baik jasa maupun produk yang ditawarkan melalui media internet mulai dari bergabung, negoisasi hingga kegiatan transaksinya, sebagai contoh jenis bisnis online yang marak kita jumpai seperti hyipptcppcmulti level marketing dan sejenisnya tanpa harus bertatap muka dengan customer. Sedangkan, menurut beberapa sumber cenderung lebih setuju apabila bisnis online didefinisikan sebagai sesuatu aktivitas bisnis yang sebagian atau seluruh kegiatannya dilakukan melalui media internet, apapun jenis bisnisnya dari mulai investasijasaperikalanan, hingga jenis bisnis yang berupa onine lainnya

Dengan kata lain, meski kita hanya seorang marketer dari sebuah perusahaan dan melakukan aktivitas marketing melalui media internet, bisa disebut sebagai pelaku bisnis online.
 Bisnis Online terdiri dari 2 kata, yakni bisnis dan onlineBisnis adalah suatu usaha atau aktivitas yang dilakukan oleh kelompok maupun individu, untuk mendapatkan laba/keuntungan dengan cara memproduksi produk maupun jasanya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Sedangkan, kata online menurut kamus dan para ahli adalah suatu kegiatan yang terhubung melalui jaringan komputer yang dapat diakses melalui jaringan komputer lainnya. Pada dasarnya bisnis online juga biasa disebut Bo.
Bisnis online dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:

Online to Onlinesebuah bisnis yang dilakukan secara online. Seperti contoh, kita membuka jualan domain dan hosting, ebook, jasa web design, SEO service, dan lain-lain.

Online to Offlinemerupakan salah satu bisnis online yang dijalankan secara ofline. Seperti contoh, jika kita membuka seminar internet markting, membuka pelatihan design web, kursus SEO Blog, dan lain-lain.

Offline to Onlinemerupakan aktivitas kita sehari-hari sebagai wirausaha yang membuka bisnisnya dalam keadaan offline, kemudian dipromosikan secara online melalui media social. Seperti contoh, kita membuka toko baju online, toko aksesoris online, dan lain-lain.

Para pelaku bisnis online dibagi menjadi 3 kategori:

Owner: sebagian orang yang memiliki produk atau jasa.

Marketer: mereka-mereka yang mempunyai keahlian dalam memasarkan sebuah produk tanpa mempunyai produk tersebut.


Publisher: sebagian orang yang mempunyai web/blog dengan menyediakan ruang sebagai tempat promosi produk. (*)

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com